Selasa, 16 Agustus 2016

CARA MENGEMBALIKAN PULSA SALAH KIRIM

Setelah satu jam menerima pesan dari M-banking bahwa pulsa yang saya kirim sudah sukses masuk namun nomor yang saya tuju tak jua tambah saldo membuat saya penasaran untk cek dan ricek nomor yang saya kirim. Dan benar saja ternyata nomor yang saya kirim salah satu angka saja, seharusmya angka tiga tapi ternyata saya mengetik angka 7. Tak banyak memang, hanya 25 ribu saja, tapi pulsa sejumlah itu cukup untuk online di efbe selama sebulan, he.
Ada rasa ragu untuk menghubungi sipemilik nomor, paling akan membuang waktu saja bahkan jangan-jangan akan menguras emosi pula, orang yang tak saya kenal itu paling tidak mau saya hubungi. jadi sebaiknya lupakan saja.
Namun kemudian timbul fikiran, kenapa saya harus berfikir negatif, tak semua orang berperilaku negatif di dunia ini, mungkin saja sipenerima pulsa adalah orng yang baik. bukankah Allah melarang kita untuk berfikiran negatif?
Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), Karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.
(al-Hujurat: 12)
Lalu saya memberanikan diri meng -sms nomor nya dengan sopan tentunya, namun belum ada jawaban. lalu saya menelponnya.
"Maaf dengan siapa?" Begitu saya dengar suara di ujung telpon.
" Maaf pa... saya habibah, saya salah kirim pulsa pak, he he maaf ya bisa di balikin ga?" ujar saya sok akrab.
Terdengar suara tertawa diujung sana juga, "Oh... saya kira ada yang baik hati kirim saya pulsa, ternyata ada yang salah kirim ya...?, baik akan saya coba kembalikan ya." Jawabnya ramah.
"Ia pak... terima kasih sebelumnya."
Lalu saya mengirim pesan agar bapak tadi tidak usah mengembalikan semuanya mengingat sms kirim pulsa pun berbayar. Namun beliau mengirim kembali semua pulsa yang saya kirim.
Saya bisa membayangkan tipe si bapak ini, pasti beliau bukan orang biasa yang memanfaatkan kesalahan orang lain menjadi keuntungan dan mungkin baginya pulsa 25 ribu tak bernilai apa-apa.
Terima kasih pak, maaf jika pada awalnya saya sudah berfikir negatif.
So... berfikir positif saja....
Like
Comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar