Selasa, 16 Agustus 2016

HIDDEN MOVEMENT

"Seka:ang aku mau sa:apan bubu:", ungkap Avia yang mulai sedikit menampakan konsonan r samar samar, Usianya menginjak Tiga Tahun. Aza dan abang pun kompak ingin sarapan bubur pagi ini, Saat mereka lahap makan bubur, saya mulai masuk pada sesuatu dibalik bubur.
"Bubur in teksturnya lembut, betapa lamanya tukang bubur memasak beras ini ya sampai lunak, jadi apa ya yang harus kita lakukan terhadap tukang bubur?"
Lalu Aza berkomentar, "Berterima kasih,"Sebelum saya mengapresiasi pendapatnya, Aza melanjutkan pembicaraannya, "Ada kacangnya bunda, ada yang menanam kacang, ada yang membersihkan kebun kacang, ada yang memanen kacang, menjemur, mengolah menjual, ada sopir yang mengangkut, ada yang menggoreng kacang lalu sama tukang bubur disimpan diatas bubur kita dan kita memakannya."
Belum selesai Aza bicara, Avia berkomentar, Adal Allah yang menciptakannya.""Maka Kita bersyukur pada-Nya dan berterima kasih pada jutaan orang yang turut andil dalam bubur yang kita makan."Benarkah jutaan ? Bisa jadi ratusan juta, Abang Luthfi membahas mangkoknya, pabrik mangkok, bahan tambang untuk membuat mangkok, ribua karyawan mangkok, belum lagi sendok, botol kecap kaleng kerupuk, Gerobak kayu, petani kayu, unsur besi pada kayu. jika ditelisik tak cukup satu rim kertas membahasnya... s
Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar