Selasa, 12 Juli 2016

MENGAPA TRAMPOLIN DAN BERAYUN PENTING UNTUK CALON PILOT?

Sering kali tak cukup sekali aku menghafalkan arah jika mengunjungi tempat baru. Mengajak abang luthfi atau Aza membuatku tenang karena mereka akan lancar menunjukan di mana alamat baru tersebut. Kabingungan arahpun menyiksaku karena selama tujuh tahun pindah di rumah baru, aku masih saja merasa Sholatku menghadap selatan. Mungkin Hemisphereku rusak karena dulu aku pernah jatuh dari ojek dan bagian kepala kanan belakangku menghantam jalanan. Saat itu aku lupa apapun dalam sehari semalam.
Namun sekarang aku mulai merasa arah sholatku seperti yang sesungguhnya karena aku dan anak-anak tak melewatkan bermain ayunan meniru guruku di Sekolah Al-Falah bu drg. Wismiarti Tamin.
Sejak bayi, banyak orang tua memilih mengayunkan anaknya agar anak cepat tertidur lelap, Bayi akan merasakan relaksasi saat berayun perlahan dengan irama konstan membuat bayi tenang dan tidurnya bermutu.
Banyak pula orang tua yang memilih mengayun bayi dengan tangan dalap dekapan saat anak akan tidur /di eyong-eyong/. Hal ini akan mempererat ikatan bathin bayi dan ibu karena sentuhan antar dua permukaan kulit antara dua individu yang berbeda, akan memicu timbulnya rangsangan stimulasi yang dipengaruhi oleh jaringan syaraf pada permukaan kulit, begitu Gabag Indonesia.com menulis.
Sedangkan Ayah bunda menulis apabila ditelaah lebih mendetail, Berayun memiliki efek sistem sensoris yang paling berperan adalah sistem vestibular (keseimbangan). Sistem vestibular merupakan elemen kunci dari sistem integrasi sensoris tubuh manusia. Sistem vestibular manusia mengatur pergerakan, keseimbangan, posisi, dan kewaspadaan terkait posisi. Dengan kata lain, adanya sistem vestibular berkoordinasi dengan sistem lainnya seperti indra penglihatan akan membantu manusia untuk tidak jatuh.
Jika anak cukup rangsangan berayun di masa kecilnya, maka ini akan menjadi pondasi yang sangat kuat dalam mengembangkan kecerdasan arah yang sangat diperlukan oleh seorang pilot. selain itu rangsangan Vestibular system sangat dibutuhkan agar anak memiliki keseimbangan saat dewasa nanti.
Namun demikian berayun tanpa pendampingan dari orang dewasa dihawatirkan menimbulkan berbagai kecelakaan. Maka dampingilah anak-anak anda saat bermain. Jika ayah ibu bekerja, bergabunglah dengan Salsabila BABY HOUSE PURWAKARTA. Ingat ya mah.... jangan titipkan anak pada pembantu.... :)
Oh ya satu lagi, jika anda sering nyasar dalam mencari alamat, sering bingung mana barat timur utara selatan, Sholat menghadap ke selatan di tempat baru, stimulasilah dengan berayun karena berayun adalah salah satu upaya terapi meningkatkan kecerdasan arah, atau beramain trampolin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar